Kurir Lima Kilogram Ganja ‎Ditangkap Polsek Cisauk

Libur Lebaran, 21 Puskesmas Rawat Inap di Tangsel Tetap Beroperasi. (yud)
Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan dan barang bukti.(yud)

Kabar6-Pelaku jaringan peredaran narkoba jenis daun ganja kering berhasil ditangkap aparat Polsek Cisauk, Kabupaten Tangerang.

AA (24), menjadi incaran Korps Bhayangkara selama  satu bulan terakhir di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU), di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

“Tersangka Kami amati sebulan lebih, dan saat kemarin malam, tim Kami lakukan penangkapan di dekat SPBU di Bogor,” kata Kapolsek Cisauk, Ajun Komisaris Army, Jumat (11/3/2016).

Menurutnya, tersangka AA kesehariannya berprofesi sebagai teknisi handphone di pusat niaga handphone kawasan Jakarta Barat. Kepada petugas ia mengaku tergiur dengan imbal hasil yang didapat dari berbisnis barang haram tersebut.

Army terangkan, dari tangan tersangka anak buahnya berhasil mengamankan lima bal ganja, masing-masing seberat 1kilogram ganja. Satu unit sepeda motor matic warna putih dengan nomor Polisi B 6806 PWX yang digunakan tersangka untuk mengantar pun disita petugas

Dijelaskan, Army, AA yang berusaha melarikan diri saat dikejar tim Buser Polsek Serpong, berhasil ditangkap usai sepeda motor yang dikendarainya terpental akibat lubang jalanan yang dihantamnya. **Baca juga: 4 April 2016, Serah Terima Polresta Tangerang ke Polda Banten.

“Dia coba kabur saat Kami kejar, dan akhirnya tertangkap karena terjatuh dari sepeda motor,” jelas Army. **Baca juga: Rayu Petugas, Wanita Cantik Ini Tetap Ditilang Polantas Tangerang.

Dihadapan penyidik, lanjut Army, dirinya mengaku, hendak mengantar tas hitam berisi lima kilogram ganja itu ke seseorang yang menunggunya di Jakarta Pusat.

“Pengakuan AA, Dia ambil dari orang di Gunung Sindur dan mengantar ke Jakarta Pusat,”‎ lanjutnya.(yud/cep)