Home / Aneka Berita / Sehat / Kurangi Timbunan Lemak di Perut, Begini Saran Ahli
Ilustrasi/bbs

Kurangi Timbunan Lemak di Perut, Begini Saran Ahli

Kabar6-Memiliki lemak di perut tentu tidak sedap dipandang mata dan mengganggu penampilan. Meskipun timbunan lemak di perut tidak hanya disebabkan oleh pola makan yang salah, atau faktor genetika, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menguranginya, lho. Melansir Womantalk, berikut lima saran dari ahli gizi dan ahli diet untuk mengurangi timbunan lemak di perut:

1. Kontrol kalori
Menurut ahli gizi terdaftar, Ginger Hultin, MS, CSO, terlalu banyak asupan kalori dapat menyebabkan timbunan lemak, termasuk di perut. Kebutuhan kalori tiap orang berbeda dan didasarkan pada banyak faktor, termasuk jenis kelamin, usia, berat badan, tinggi badan, dan tingkat aktivitas.

2. Makan lebih banyak sayuran
Penelitian menunjukkan, wanita yang mengikuti diet tinggi serat lebih mungkin mengurangi lemak di perut. Cobalah mengonsumsi pola makan nabati yang berfokus pada sayuran, biji-bijian, dan protein nabati, seperti kacang, biji-bijian, dan produk kedelai.

3. Cukup protein
Ahli gizi terdaftar, Maddie Kinzly MS, LD, menyarankan untuk fokus pada protein tanpa lemak setiap kali makan untuk membangun otot dan memuaskan rasa lapar. Namun, bukan berarti Anda harus makan lebih banyak daging karena ada banyak makanan nabati yang mengandung protein, termasuk biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran.

4. Coba diet puasa
Diet ini memberi kesempatan untuk mengonsumsi lebih sedikit kalori, yang membantu orang untuk menghilangkan lemak di perutnya. Ferrari dan Luiza Petre, MD, spesialis penurunan berat badan dan ahli jantung bersertifikat, mengatakan bahwa diet puasa meningkatkan tingkat hormon pertumbuhan yang membantu membakar lebih banyak lemak.

5. Lebih sering olahraga
Banyak ahli setuju bahwa Anda harus fokus pada olahraga yang melatih kekuatan untuk meningkatkan massa otot dan membakar lebih banyak kalori yang mempercepat metabolisme Anda. ** Baca juga: Berenang dalam Air Dingin Bantu Atasi Depresi?

Usahakan setidaknya olahraga tiga kali dalam seminggu demi menghilangkan lemak di perut.(ilj/bbs)

Check Also

Yuk, Mulai Kurangi Dengar Musik Lewat Earphone

Kabar6-Demi privasi, banyak orang memaki earphone untuk mendengar musik, sambil beraktivitas. Diketahui, telinga manusia memiliki ...