oleh

Kurangi Minuman yang Bisa Bikin Gemuk

Kabar6-Mungkin secara tidak sadar, Anda memiliki kebiasaan mengonsumsi minuman yang justru membuat berat badan naik. Padahal saat itu Anda sedang menjalani program diet.

 

Sebenarnya, jenis minuman apa saja yang dimaksud?

 

1. Jus buah plus gula

Rutin minum jus buah memang dianjurkan untuk kesehatan. Namun jika Anda menambahkan gula pada jus, justru akan menambah kalori. Selain kehilangan banyak nutrisi penting, berat badan pun akan bertambah.

 

2. Minuman beralkohol

Kandungan kalori dan gula dalam minuman beralkohol nyaris sama dengan kandungan lemak pada junk food. Alkohol juga membuat hati bekerja lebih keras dari biasanya, sehingga gula yang seharusnya disaring terlebih dahulu menjadi terlewatkan dan menumpuk pada tubuh.

 

Mengonsumsi minuman beralkohol dalam kondisi perut kosong, membuat kalori dalam minuman itu akan langsung menuju aliran darah dan disimpan menjadi lemak.

 

Alkohol dalam tubuh dianggap sebagai racun, sehingga dikeluarkan secepat mungkin. Proses ini akan menurunkan kadar gula dalam darah, yang membuat Anda lebih mudah merasa lapar.

 

3. Minuman bersoda

Minuman bersoda menjadi salah satu faktor utama yang memicu obesitas.  Meskipun menggunakan pemanis lain sebagai pengganti gula, kalori yang terkandung di dalamnya justru memicu produksi hormon insulin yang merupakan hormon penyimpan lemak dan juga mengubah respon tubuh pada gula.

 

4. Minum kopi manis

Sebenarnya, kopi tidak berpengaruh dalam kenaikkan berat badan. Tetapi jika kopi yang dicampur bahan pemanis seperti gula, krimer dan susu yang berlebihan, akan memicu terjadinya obesitas.

 

6. Bubble drink

Minuman yang tampilannya menyenangkan sekaligus menjadi favorit menu di tempat-tempat gaul anak muda ini, mengandung gula dan kalori berlebih yang dapat memicu kegemukan. ** Baca juga: Kenyang Lebih Lama Dengan Makanan Ini

 

Yuk mulai sekarang kurangi minuman yang akan membuat tubuh Anda membengkak.(ilj/bbs)

Berita Terbaru