oleh

Kurangi Konsumsi 3 Makanan Ini Agar Kulit Selalu Sehat dan Tampak Muda

Kabar6-Para ahli mengatakan, penuaan kulit sejak dini bisa dipengaruhi juga oleh apa yang Anda konsumsi. Artinya, paparan sinar matahari bukanlah satu-satunya yang mempercepat proses penuaan kulit.

Karena itulah, jika ingin kulit tampak lebih muda dan sehat, melansir Republika, Anda harus menghindari tiga jenis makanan yang kurang bersahabat dengan kulit. Apa sajakah itu?

1. Kentang goreng
Para ahli mengatakan, makanan yang digoreng dengan minyak pada suhu tinggi melepaskan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel pada kulit. Paparan radikal bebas mempercepat proses penuaan dengan ikatan silang, yang memengaruhi DNA dan melemahkan elastisitas kulit.

Kentang goreng memiliki banyak garam yang dapat membuat kulit Anda dehidrasi dan membuatnya lebih rentan terhadap kerutan. ** Baca juga: Fokus pada Kelompok Rentan, WHO Sebut Anak Muda Sehat Divaksin COVID-19 pada 2022

2. Gula
Dijelaskan para ahli, saat kadar gula meningkat maka proses penuaan dipercepat. Solusinya, makan cokelat hitam atau buah sebagai gantinya jika Anda menginginkan sesuatu yang manis.

3. Mentega dan margarin
Studi menunjukkan, mereka yang tidak mengonsumsi terlalu banyak mentega memiliki lebih sedikit kerusakan dan kerutan pada kulit.

Hal ini dikatakan para ahli lantaran mentega dan margarin mengandung minyak terhidrogenasi tinggi yang merusak kulit. Coba gunakan lebih sedikit mentega dan margarin.

Jaga kesehatan kulit sejak dini.(ilj/bbs)

Berita Terbaru