oleh

Kurang Tidur Bisa Jadi Penyebab Orang Mudah Tersinggung

Kabar6-Mungkin Anda sering mendengar bahwa bangun pagi adalah kunci dari produktivitas kerja sehari-hari. Namun apakah hal tersebut terbukti benar? Namun seorang ilmuwan tingkah laku sekaligus penulis bernama Jon Levy, justru memiliki pendapat yang berbeda.

Menurut Levy, melansir mydomaine, bangun pada pukul 05.00 justru tidak memberikan bantuan apa pun pada produktivitas. Pada awalnya, Jon hanya mengutip pernyataan dari Russell Foster, seorang ahli saraf yang mengatakan bahwa tidak ada penelitian yang membuktikan bangun pagi bisa membuat seseorang lebih produktif.

Justru sebaliknya, ada banyak bukti mengenai kurangnya waktu tidur ternyata dapat mempengaruhi kebahagiaan seseorang. Sebuah jajak pendapat pada situs Gallup juga menemukan, semakin banyak waktu tidur mempengaruhi kesehatan yang lebih tinggi dan tidur yang cukup merupakan faktor penting dari kebahagiaan seseorang.

Biologis seseorang ternyata sangat mempengaruhi masa-masa yang paling produktif dari orang tersebut dan mayoritas orang tidak terbiasa atau dibiasakan untuk bangun pada pukul 05.00.

Selain itu, kurang tidur justru bisa membuat seseorang lebih gampang tersinggung, kurang fungsional, dan tentunya menjadi kurang produktif. ** Baca juga: Jalan Kaki Bantu Anda Berpikir Kreatif

Namun apabila Anda mendapatkan waktu tidur yang cukup, bangun pagi tentu saja akan membuat tubuh lebih sehat sekaligus bugar, dan siap melakukan aktivitas harian.(ilj/bbs)

Berita Terbaru