oleh

Kurang PD, Ratusan Peserta Kang-Nong Tangsel 2013 Ngibrit

Kabar6-Ratusan calon Kang-Nong Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2013, secara mendadak menghilang alias ngibrit dari arena seleksi.

Disinyalir, kepergian mereka akibat kurang percaya diri (PD) hingga terpaksa mengambil sikap pulang tanpa pesan sebelum seleksi digelar.

“Bisa jadi begitu,” ujar Kepala Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar), Edi Wahyu, sambil tertawa ketika ditemui kabar6.com disela acara Audisi Kang-Nong Kota Tangsel di Serpong, Minggu (25/8/2013).

Edi mengaku, total jumlah peserta audisi Kang-Nong 2013 yang telah mendaftar lewat sistem online sebanyak 372 orang. Mereka berasal dari tujuh kecamatan se Kota Tangsel.

Untuk ajang tahunan kali ini, kata Edi, pihaknya memang membuat terobosan terbaru dan masuk skala prioritas. Yaitu, adanya ketentuan bagi peserta mampu berbahasa asing, seperti Inggris, Mandarin, Jerman, Arab, Rusia dan lain sebagainya.

“Minimal calon Kang-Nong Tangsel harus menguasai satu bahasa asing. Karena mereka nantinya akan jadi guide (pemandu) bagi wisatawan asing,” terang Edi.

Edi menambahkan, setelah terpilih dalam babak acara puncak Grand Final yang akan digelar pada Jum’at (20/9/2013) mendatang, finalis Kang-Nong 2013 akan didaulat sebagai duta pariwisata untuk memperkenalkan keberagaman seni dan budaya serta industri unggulan di daerah penyangga ibukota ini.

“Mereka harus memperkenalkan potensi yang ada di Tangsel kepada wisatawan domestik dan mancanegara. Selain itu, Kang-Nong juga akan dilibatkan dalam event Pemkot Tangerang,” ujar mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Tangsel itu lagi.(yud)

Berita Terbaru