oleh

Kurang 20 Goyangan, Pertanda Ejakulasi Dini

Kabar6-Para pria yang mencapai klimaks kurang dari 20 kali goyangan harus ekstra hati-hati. Ini pertanda mengalami ejakulasi dini.

Pakar seksologi dr Naek L Tobing mengakui, kecepatan pria untuk ejakulasi memang berbeda. Ada yang baru bersentuhan badan sudah tumpah atau baru mau penestrasi sudah ejakulasi.

Naek menjelaskan, jika seorang pria mampu melakukan 20 kali goyangan selagi penetrasi, maka orgasme yang dialaminya setelah itu bukan termasuk kategori ejakulasi dini.

“Bila bercumbunya cukup lalu berhubungan seksual hingga 20 kali dorong, sebagian besar wanita Indonesia mampu mencapai orgasme. Jarang istri yang bisa mencapai orgasme di bawah 10 dorong. Rasanya 10 dorong itu masih sangat cepat sekali, sekalipun ada juga istri yang susah mencapai orgasme walau sudah sampai 60 dorong,” ujar Naek.

Naek menyarankan, jika seorang suami tidak mampu bertahan di angka 20 goyangan, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter.

“Dari sana dapat ditentukan sejauhmana tingkat ejakulasi dini yang dialami. Apakah berat, ringan, atau sedang, sehingga dokter bisa memberikan solusi yang tepat,” terangnya.(vic)

 

Berita Terbaru