oleh

Kura-kura Bikin Penerbangan Lima Pesawat di Bandara Jepang Ditunda Selama 15 Menit

Kabar6-Jadwal penerbangan lima pesawat di Bandara Narita, Jepang, terpaksa ditunda selama 15 menit, setelah seorang pilot memberitahu petugas kontrol pesawat bahwa ada seekor kura-kura di salah satu landasan pacu sepanjang 4.000 meter bandara tersebut.

Narita International Airport Corp, melansir theguardian, memerintahkan agar landasan pacu ditutup, dan melakukan pemeriksaan seerta memindahkan kura-kura ke tempat yang aman. Administrator bandara mengatakan, kura-kura itu memiliki berat 2,1 kilogram dan panjang sekira 30 cm. Hewan itu diselamatkan oleh salah satu pekerja dari perusahaan bandara menggunakan jaring dan diyakini berasal dari kolam retensi bandara sekira 100 meter jauhnya.

Meskipun ada juga kucing, rakun, anjing, dan hewan lain memasuki landasan pacu, keberadaan kura-kura tadi sangat jarang. Narita International Airport Corp sedang memastikan jenis kura-kura itu sebelum merencanakan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Di antara lima pesawat yang mengalami keterlambatan dalam insiden pukul 11.35 waktu seetempat adalah pesawat All Nippon Airways (ANA). ANA A380 Airbus memiliki desain penyu hijau bergaya Hawaii di badan pesawatnya dan hanya untuk digunakan dalam perjalanan ke dan dari Hawaii. Namun penerbangan regulernya dibatalkan karena pandemi COVID-19.

Perjalanan tertunda untuk pesawat bersusun itu adalah perjalanan pertamanya ke kota selatan Naha di Prefektur Okinawa, sebagai bagian dari tur khusus mereka. ** Baca juga: Dua Pria Menyamar Sebagai Pengacara, Tembak Mati Bos Mafia India di Ruang Sidang

Maskapai ini mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas insiden tersebut, dengan mengatakan, “Di Hawaii, penyu dianggap membawa keberuntungan, dan kami berharap penyu yang datang untuk melihat penerbangan ini menandakan masa depan yang cerah.”

Semoga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru