oleh

Kunjungan Wisatawan ke Lebak Tahun 2022 Ditarget 300 Ribu Orang

Kabar6-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lebak menargetkan jumlah kunjungan wisatawan pada tahun ini sebanyak 300.175 orang, terdiri dari 300 ribu wisatawan lokal dan 175 wisatawan mancanegara.

Angka tersebut memang jauh dari target yang biasanya dipasang oleh Disbudpar Lebak pada tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19 melanda tanah air. Jumlah kunjungan wisatawan ke Lebak anjlok sepanjang tahun pandemi terjadi.

“Target kunjungan ini disesuaikan karena perubahan RPJMD, kita rasionalisasi karena memang kondisi masih pandemi,” kata Kepala Disbudpar Lebak, Imam Rismahayadin kepada Kabar6.com, Senin (10/1/2022).

Ada 32 destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan ke kabupaten yang saat ini berada pada status PPKM Level 2. Di mana kapasitas pengunjung tempat wisata yang diperbolehkan 75 persen.

**Baca juga: Heboh Ikan Mas ‘Raksasa’ di Situ Hiyang Cikamunding Lebak, Warga Anggap Berkah

Saat ini Disbudpar Lebak masih memfokuskan terhadap kunjungan wisatawan lokal. Hal tersebut karena penyebaran kasus Covid-19 varian Omicron.

“Kalaupun ada wisawatan mancanegara yang datang itu memang wisatawan yang sudah lama menetap di sana. Jadi kita masih concern kepada wisatawan lokal,” kata Imam.(Nda)

Berita Terbaru