oleh

Kunci Pintu Menara yang Hilang 47 Tahun Lalu Akhirnya Kembali Disertai Surat Permintaan Maaf

Kabar6-Entah apa maksudnya, kunci pintu sebuah menara yang dibangun abad ke-11 di Inggris dikembalikan oleh seseorang tanpa mencantumkan identitasnya, disertai catatan yang berbunyi, “Maaf atas keterlambatannya.”

Namun badan amal English Heritage telah mengajukan permohonan agar si pengirim yang menulis surat pengembalian itu melaporkannya. Badan amal, melansir Dailymirror, disebut gembira atas pengembalian kunci yang telah hilang 47 tahun lalu, dan menawarkan keanggotaan gratis bagi si ‘peminjam’ sebagai imbalan jika mereka mau mengungkap identitasnya.

Kunci tersebut dikirim melalui kotak pos English Heritage dengan catatan anonim. Kunci tadi masih cocok dengan lubang kunci asli di Menara St Leonard, menara Norman di Kent, Inggris. Kunci baru telah dipasang di Menara yang dibangun antara 1077 dan 1108.

Catatan surat pengembalian kunci itu berbunyi, “Dear English Heritage. Saya menemukan kunci besar yang untuk…Menara St Leonard, Malling Barat, Kent. Dipinjam 1973. Dikembalikan 2020. Maaf atas keterlambatannya. Salam.”

“Ini jelas salah satu paket paling membingungkan yang pernah kami terima dan tepat pada waktunya untuk Natal!” kata Roy Porter, kurator properti senior English Heritage. ** Baca juga: Jepang Beri Subsidi untuk Kencan Online Sebesar Rp270 Miliar Karena Angka Kelahiran Menurun

Badan amal tersebut ingin ‘menghargai kejujuran siapa pun yang mengembalikan kunci dengan hadiah keanggotaan tetap’. “Kami tidak tahu bagaimana itu hilang. Kami tidak tahu siapa yang mengambilnya,” ujar seorang juru bicara.

Ditambahkan, “Kami berharap orang ini mengaku dan membantu kami menghubungkan titik-titik misteriusnya. Kunci itu dikirim ke tim layanan pelanggan. Semua orang sangat terkejut saat menerima kunci ini dan sangat senang karena bisa dikembalikan setelah sekian lama hilang.”

Badan amal mengimbau si pengirim kunci kuno untuk menghubungi tim layanan pelanggan pada alamat yang telah disebutkan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru