oleh

Kulit Indah Berkat Konsumsi Lima Minuman Ini

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Kualitas kulit dipengaruhi oleh mobilitas tinggi serta dampak buruk polusi. Salah satu cara untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan cantik adalah dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

Rachel Nazarian, M.D, seorang dermatologist dari Schweiger Dermatology Group, merangkai sejumlah manfaat yang terkandung dari tiap minuman sehat, agar kulit tetap indah. Dikutip dari Harpers Bazaar, berikut uraiannya:

1. Air
Tidak ada satu pun yang mampu membuat kulit tampak sehat dan segar secara alami, jika bukan air. Efektivitas air sangat baik menjaga kekenyalan kulit dan membuatnya tampak lebih sehat.

2. Green juice dengan kale
Kale mengandung vitamin A yang sama baiknya dengan kandungan pada krim anti penuaan. Vitamin A tersebut mampu membantu meningkatkan pertumbuhan dan perbaikan sel serta mengatasi kulit kusam.

Selain vitamin A, kale juga mengandung vitamin C dan copper – elemen tembaga, yang keduanya merupakan pembentuk kolagen sehingga kulit menjadi lebih kuat serta mamput menyembuhkan sel-selnya sendiri.

3. Susu kedelai
Isoflavon atau antioksidan yang terkandung pada kacang kedelai berkhasiat meremajakan kulit. Beberapa ahli mengatakan bahwa isoflavon mampu melindungi kulit dari efek keriput akibat terpaan sinar matahari.

Tidak hanya itu, protein dan mineral yang terkandung dalam kacang kedelai pun dipercaya mengurangi rona gelap pada area kulit.

4. Teh hijau
Jenis teh ini mengandung antioksidan yang disebut catechins dan polyphenols sebagai pelindung kulit dari bahaya radiasi ultraviolet (UV). Seperti halnya antioksidan lain, catechins dan polyphenols sanggup mengurangi kemerahan juga peradangan pada kulit.

5. Jus buah delima
Antioksidan pada buah delima baik untuk mencerahkan kulit. Selain itu, buah delima mengandung mikronutrisi atau biasa disebut polyphenols yang memelihara produktivitas kolagen pada kulit, sehingga meningkatkan kandungan kolagen serta keriput dan garis halus berkurang.

Keistimewaan lain dari polyphenols yaitu memangkas lemak dalam tubuh juga mengurangi kecenderungan kanker. Kandungannya dalam buah delima dua kali lebih banyak dibandingkan teh hijau.

6. Cucumber-infused water
Mentimun mengandung 90 persen air, sehingga mampu melembabkan kulit juga memberi mineral, seperti magnesium dan potasium yang akan menyeimbangkan tingkat pH pada kulit serta mengurangi peradangan. ** Baca juga: Kebiasaan Berikut Bisa Perpendek Usia Lhov

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru