oleh

KSB Cikeusik Pandeglang Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur 

Kabar6 – Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang galang donasi untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Hal itu untuk meringankan beban para korban.

“KSB Cikeusik melakukan penggalangan dana di wilayah kecamatan Cikeusik untuk korban bencana gempa di daerah Cianjur,” kata Ketua KSB Kecamatan Cikeusik Pandeglang Angga Permana, Kamis (24/11/2022).

Angga mengatakan, penggalangan dana dilakukan secara masif diwilayahnya dimulai di wilayah pusat pemerintahan kecamatan yang nantinya akan dilanjutkan di beberapa tempat. Angga berharap nantinya donasi tersebut dapat meringankan beban para korban.

“Harapan saya selaku ketua KSB kecamatan Cikeusik donasi ini bisa bermanfaat untuk korban bencana di Cianjur dan gempa susulan semoga tidak terjadi lagi di sana,”harapnya.

Untuk diketahui Gempa magnitudo (M) 5,6 di Cianjur, Jawa Barat menelan ratusan korban jiwa. Berdasarkan data terbaru korban tewas mencapai 272 orang.

**Baca juga:HMI MPO Desak APH Usut Tuntas Dugaan Cabul Oknum Anggota DPRD Pandeglang 

Berdasarkan data yang dihimpun dari 272 korban tewas, 165 jenazah di antaranya sudah teridentifikasi. Sementara, 107 jenazah saat ini masih dalam proses identifikasi.

Sementara itu, jumlah korban luka-luka hingga Kamis sore ini mencapai 2.046 orang sedangkan jumlah pengungsi sebanyak 62.545 orang.

Ada 15 kecamatan di Kabupaten Cianjur yang terdampak oleh gempa ini. BNPB mencatat setidaknya ada 56.311 rumah serta ratusan fasilitas yang rusak akibat gempa.(Aep)