oleh

KSAD TNI: Tidak Pantas Anggota “Bekingi” Tempat Hiburan

Kabar6-Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman menegaskan bahwa anggotanya tidak pantas bila mengamankan (menjadi beking) di tempat hiburan malam, seperti karaoke dan warung remang-remang (warem).

Selain memalukan, hal itu (menjadi beking tempat hiburan) juga tidak sesuai dengan tugas dan fungsi (tupoksi) sebagai kesatuan.

“Kelakuan seperti itu sangat merendahkan diri dan tidak pantas,” ujar Budiman saat melakukan kunjungan kerja ke Yonkav 9 Penyerbu Cobra, di Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (25/4/2014).

Jenderal TNI alumni terbaik Akabri tahun 1978 penerima bintang Adhi Makayasa ini menyebut, bahwa tindakan mengamankan tempat-tempat karaoke dan warem bukanlah perbuatan yang baik. Melaikan justru akan membuat anggota menjadi dipandang rendah.

“Tugas kita adalah menjaga kedaulatan negara, NKRI harga mati,” tegas Budiman yang mengawali karir TNI di Yonzipur-3 Kodam II/Siliwangi.

Untuk dapat maju lebih hebat, lanjut Budiman, maka harus dapat menjaga kondisi keamanan negara. “Ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” tegas Budiman lagi.(way)

**Baca juga: Terkait e-KTP, Tiga Cluster di Tangsel Digeruduk KPK.

Berita Terbaru