oleh

Kronologis Pemuda Difabel Tubuhnya Melepuh Setelah Diduga Dicekoki Miras

Kabar6- Pemuda difabel Zaenal Abidin (27) warga Kampung Marga Asih, Desa Kadumadang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang harus menjalani perawatan setelah diduga dicekoki Miras hingga tubuhnya melepuh seperti luka bakar.

Irwan Oktaviani Sepupu korban mengungkapkan, kejadian yang menimpa sepupunya itu bermula saat ada keluhan dibagian mulutnya sakit dan terasa panas pada Kamis (10/6) lalu, hingga bibir pemuda disabilitas itu sudah dalam kondisi melepuh dan berubah warna kehitaman.

“Tadinya cuma timbul bintik-bintik, namun lama kelamaan melepuh seperti kesiram air panas. Akhirnya kami langsung membawanya ke Puskesmas bersama keluarga,” kata Irwan, Kamis (17/6/2021).

Tiba di puskesmas lanjutnya, kondisi Zaenal makin parah. Bahkan area kulitnya yang terbakar ternyata meluas menutupi seluruh wajahnya bahkan menjalar hingga ke bagian dada.

Pihak puskesmas selanjutnya langsung merujuk Zaenal ke RSUD Berkah Pandeglang karena kondisinya sudah bertambah parah. Ketika tiba di rumah sakit, luka bakar yang dialami pemuda difabel itu sudah menjalar hingga ke area selangkangan.

“Dibawa ke rumah sakit itu malem-malem udah setengah badannya melepuh. Alhamdulillah langsung ditangani, langsung masuk IGD terus luka bakarnya enggak menjalar lagi setelah dikasih obat sama dokter,” katanya lagi.

**Baca juga: Pembangunan Huntap Korban Tsunami di Sumur Telan Rp 19 Miliar

Akibat kejadian itu, keluarga lalu melapor ke pihak kepolisian. Keluarga berharap polisi bisa mengusut secara tuntas perkara ini dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Iyah sudah ada yang lapor, semalam juga ada polisi datang ke rumah nyelidikin kasusnya. Mudah-mudahan cepet diusut supaya pelakunya juga bisa seger ditangkap,” tandasnya.(aep)

Berita Terbaru