oleh

Kronologi Rem Blong Truk Tangki Pertamina di Cisoka Tangerang

Kabar6-Kecelakaan lalu lintas truk tangki Pertamina bernopol B 9264 SEH saat hendak menuju SPBU diduga akibat melaju dengan kecepatan tinggi. Rem truk tangki blong di Jalan Raya Cisoka Tigaraksa tepatnya di Jembatan 2 Kampung Pasir Gatot, Cisoka, Kabupaten Tangerang, Kamis, 18 Agustus 2022, pukul 15:00 WIB.

“Datang dari arah Cisoka menuju arah Tigaraksa sesampainya di SPBU Cisoka ketika akan mengisi tangki SPBU diduga kendaraan melaju dan rem kendaraan tidak berfungsi,” kata AKP SM Sagala, Kanit Gakum Polresta Tangerang kepada kabar6.com di lokasi perkara.

**Baca juga:Rem Blong, Truk Tangki Pertamina Seruduk Mobil di Cisoka Tangerang

Ia menerangkan, posisi kendaraan berada di jalur turunan sehingga pengemudi berusaha mengendalikan laju kendaraan. Setelah itu membentur body belakang kanan mobil sedan Suzuki Baleno SX B 2664 WH yang berada di depannya.

Sagala bilang, supir truk kemudian membuang ke kanan dan posisi akhir membentur besi jembatan.

“Akibat dari kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materi sekitar 30 juta rupiah serta kerusakan kendaraan,” ujar Sagala.

Saat ini petugas masih melakukan evakuasi kendaraan truk Pertamina berisikan bensin Pertalite.

“Langkah yang akan diambil menggunakan alat yang mampu mengangkut muatan bensin sehingga tidak terjadinya penumpahan bensin,” jelasnya.(Rez)