oleh

Krisis Stok Darah, Grup 1 Kopassus Laksanakan Donor Darah

Kabar6-Prajurit, PNS dan persit KCK Cabang II PCBS Kopassus menggelar donor darah dalam rangka HUT RI ke 77 di Rukan Griya Sena Baladika Grup 1 Kopassus, Kota Serang, Banten.

Sebelum di mulai, mereka menyaksikan dan mendengarkan sambutan dari Ketua Umum PMI, Muhammad Jusuf Kalla melalui video teleconference.

“Setetes darah kita sangatlah bermanfaat bagi orang lain,” begitu ucap Jusuf Kalla, melalui video teleconference, Senin (15/08/2022).

Komandan Grup 1 Kopassus, Letkol Romel Jangga Wardhana menerangkan, kegiatan donor darah ini perlu dilaksanakan sebagai bentuk nyata bahwa TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya, terutama dibidang kesehatan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan stok darah yang ada di UTD PMI wilayah Banten dan khususnya wilayah Serang dapat terpenuhi.

**Baca juga: Nikita Mirzani Jalani Wajib Lapor, Sempat Klarifikasi Kedekatan dengan Ferdy Sambo

“Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 kali ini, diikuti oleh 250 orang prajurit, PNS dan Ibu persit KCK Cabang II PCBS Kopassus,” ujar Dan Grup 1 Kopassus, Letkol Romel Jangga Wardhana, Senin (15/08/2022).

Sebelumnya Grup 1 Kopassus juga melaksanakan kegiatan yang bertajuk peduli sesama yang diwadahi dengan kegiatan Sunatan masal bagi 100 orang yang berasal dari masyarakat desa binaan Grup 1 Kopassus. Kegiatan donor darah dan sunatan ini juga digelar di Batalyon 14 Grup 1 Kopassus yang berada di Bogor, Jawa Barat.(Dhi)