oleh

Krisis Air, Begini Harapan Warga Kresek ke Bupati Zaki

Kabar6-Kekeringan yang melanda wilayah Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, kini semakin parah. Kini, ratusan warga di wilayah itu sangat mengharapkan adanya bantuan air bersih, untuk kebutuhan hidup.

 

“Saat ini kami sudah sangat kesulitan air bersih. Sebelumnya, memang masih bisa mengandalkan air dari sungai Cidurian, tapi sekarang air sungai itu pun sudah surut. Sekarang kami bingung,” ungkap Pujo, salah seorang warga Desa Patrasana, Kecamatan Kresek, Selasa (11/8/2015).

 

Menurut Pujo, sedianya ada dua desa di Kecamatan Kresek yang sudah benar-benar mengalami krisis air bersih. Kedua desa itu adalah, Desa Renged dan Desa Patrasana.

 

“Selama ini, untuk bertahan kami mengandalkan pedagang ari keliling. Tapi masalahnya, kami juga tidak punya uang bila terus-terusan beli air,” ujarnya. ** Baca juga: Bupati Zaki Instruksikan Camat Fokus Urusi Sampah

 

Pujo dan warga lainnya berharap, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan PDAM setempat bisa mengambil langkah konkrit guna membantu warga yang membutuhkan air.(din/shy)

Berita Terbaru