oleh

KPUD Kota Tangerang Sudah Siap, Besok PSU di Empat TPS Ini

KPUD Kota Tangerang saat menggelar press confrence.(tia)

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang menyatakan siap menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua kecamatan diwilayahnya.

Sedianya, PSU akan digelar di empat Tempat Pemungutan Suara (TPS), masing-masing di TPS 3 Sukarasa, TPS 7 Kelapa Indah di Kecamatan Tangerang serta TPS 5 dan 15 Nusajaya di Kecamatan Karawaci.

Ketua KPUD Kota Tangerang, Sanusi Pane mengatakan, PSU akan digelar pada Sabtu (25/2/2017) besok, dimulai pukul 7.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

“KPUD Kota Tangerang melaksanakan PSU atas rekomendasi Panwascam Tangerang dan Karawaci. Sesungguhnya tidak ada pelanggaran, hanya ada kesalahan prosedural saja,” ujar Sanusi kepada awak media saat press confrence di Kantor KPUD Kota Tangerang, Jumat (24/2/2017).

Pihaknya juga menyebut, bila seluruh logistik untuk keperluan PSU sudah siap.

“Anggaran sudah siap, logistik siap, form C6 sudah dibagikan. Kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan PSU melalui pengeras suara di tiap masjid di kelurahan tersebut lima kali sehari,” jelasnya.**Baca juga: Ini Penyebab Empat TPS di Kota Tangerang Harus PSU.

Saat ditanya terkait pleno rekapitulasi penghitungan suara ulang, pihaknya akan menyelesaikan pleno tersebut dihari yang sama.**Baca juga: Panwaslu Kota Tangerang Rekomendasikan PSU di Empat TPS.

“Jadi semua proses diselesaikan dihari yang sama. Nanti setelah pemilihan, PPK merekap perubahan dan langsung dibawa ke KPUD Kota Tangerang,” tutupnya.(tia)

**Baca juga: Begini Sikap Kubu WH-Andika Hadapi Manuver Rival.

Berita Terbaru