oleh

KPU Tidak Siapkan TPS di Bandara Soetta

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang tidak menyediakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus bagi para pegawai shift 1 di wilayah otoritas Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Pasalnya, dari jumlah pemilih yang sebelumnya terdata sebanyak 1859 orang, belakangan hanya tersisa 613 orang yang masuk kategori.

“Untuk di bandara, KPU tidak menyediakan TPS,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, Selasa (8/4/2014).

Sedangkan pemilih yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) bisa tetap menggunakan hak pilihnya di TPS yang ada di Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

“KPU Sudah menyediakan lima TPS di Kelurahan Pajang. Dan, juga sudah dilayangkan surat pemberitahuan kepada pihak otoritas bandara, agar memberikan dispensasi waktu atau merubah jadwal shift para pegawai yang tidak terdata, agar bisa menggunakan hak pilihnya di TPS terdekat dilingkungannya,” ujar Sanusi.

Menurut Sanusi, sebanyak 613 pemilih di Bandara Soetta berasal dari 11 intansi yang ada. Diantaranya, PT DPP, PT GMF, Garuda Cargo, DAPK, ACS, Avsec, Gapura I, Express Airlines, PT AP II Terminal II dan PT JAS. **Baca juga: Di Kabupaten Tangerang, Distribusi Logistik Pileg Belum Rampung.

Sedangkan jumlah DPT di Kota Tangerang dari hasil penetapan tanggal 19 Maret tercatat sebanyak 1.235.144 pemilih, yang tersebar di 13 kecamatan. Sementara jumlah TPS di Kota Tangerang sebanyak 3.219 TPS.(ali)

Berita Terbaru