oleh

KPU Tangsel Kekurangan 2000 Lembar Kertas Suara

Kabar6-Dua hari menjelang pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel) masih kekurangan kertas surat suara dan formulir C1 (kertas rekapitulasi penghitungan suara).

Tak tanggung-tanggung, kurangnya kertas surat suara tersebut mencapai lebih dari dua ribu lembar. Kekurangan itu akibat kerusakan pada kertas seperti sobek dan ceceran tinta akibat cetakan.

“Kekurangan logistik ini sudah dilaporkan kepada KPU Provinsi dan Pusat,” ujar Divisi Logistik KJPU Tangsel, Samani, Senin (7/4/2014).

Sementara, terkait kekurangan formulir C1, kata Samani, pihaknya menyarankan kepada pihak PPK melakukan penggandaan sendiri dengan cara foto copy. “Ini karena waktunya sudah mepet,” ujarnya.

Sambil menunggu terpenuhinya kekurangan kertas suarat suara dari KPU Pusat, lanjut Samani, pihaknya terus melakukan distribusi logistik tersebut ke tingkat kecamatan. **Baca juga: MUI Tangsel: Money Politic Haram.

Sementara, Muhayar anggota PPK Kecamatan Serpong membenarkan soal kekurangan logistik dari KPUD Tangsel. **Baca juga: Pemkot Tangerang Waspada Kelompok Golput.

“kekurangan tersebut meliputi 52 lembar formulir C1 DPRD Banten, 15 Lembar C1 Pleno, dan 12 set C5,” terangnya.(rani)

Berita Terbaru