Home / Banten / KPU Tangsel Janji Perbaiki Data Pemilih Nyasar
kabar6.com
Pelipatan kertas suara di Kota Tangsel.(yud)

KPU Tangsel Janji Perbaiki Data Pemilih Nyasar

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku belum menerima data autentik terkait data pemilih salah alamat. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat menemukan ada sekitar seribu orang lebih alamatnya nyasar.

Anggota KPU Divisi Data dan Informasi, Ajat Sudrajat mengatakan, mengenai pemilih nyasar lembaganya membutuhkan data temuan dari Panwaslu Kota Tangsel. Hal itu untuk mengkroscek data yang salah alamat.

“Nanti setelah kami pegang datanya maka petugas akan turun ke lapangan untuk mengkroscek dan memperbaikinya,” katanya, Minggu (8/7/2018).

Ajat menambahkan, bahwa selama proses perbaikan tersebut, sudah ada sebanyak 200 data pemilhi baru yang terdaftar setelah DPS ditetapkan beberapa waktu lalu.**Baca juga: Seribu Lebih Data Pemilih di Tangsel Salah Alamat.

“Belum lama ini sudah terinput sebanyak 200 data yang terdaftar baru, setelah DPS ditetapkan beberap waktu lalu, dan KPU akan terus bekerja hingga nanti diplenokan menjadi DPSHP, (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan),” tambahnya.(yud)

Check Also

Hanya Berbekal Rp12 Ribu, Driver Ojol Ini Dapat Mini Cooper

Kabar6-Dapat rejeki nomplok. Ungkapan itu terus menggelayuti benak Dedy Haryadi (36) pengemudi Ojek Online (Ojol). ...