oleh

KPU Siapkan 8 TPS di Bandara Soetta

Kabar6-Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kota Tangerang menyiapkan sebanyak 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dikawasan Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Pengadaan TPS diareal Bandara Soetta dilakukan guna memudahkan pemilih untuk memberikan hak suara, sekaligus dalam upaya menekan angka golput pada Pemilihan Presiden (pilpres) 9 Juli besok.

Dikawasan tersebut, tercatat ada sebanyak 3.218 warga yang akan menyalurkan hak pilihnya, sebagaimana yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sedianya, ke 8 TPS tersebut dipasang di Terminal 1,2 dan 3, kawasan perkantoran ACS, Cargo area serta kawasan GMF.

“Sebagaimana semangat dari KPU RI, bahwa TPS di Bandara Soetta lebih dikhususkan bagi pegawai di Bandara Soetta,” ujar Ahmad Syailendra, anggota KPU Kota Tangerang, Selasa (8/7/2014).

Menurutnya, bagi masyarakat, khususnya penumpang yang akan terbang maupun yang baru datang, dan akan memberikan hak pilihnya, diharapkan menujukkan formulir A-5. **Baca juga: Kemis si Pembuat Petasan Diringkus Polsek Rajeg.

Sementara, Maya, salah seorang pegawai di Bandara Soetta mengaku sangat setuju dengan hadirnya TPS di Bandara Soetta. Keberadaan TPS tersebut dianggap sangat membantu pegawai untuk menyalurkan hak suaranya.(rani)

Berita Terbaru