oleh

KPU Serang Belum Plenokan Hasil Pilkada, Pendukung Diminta Sabar

Kabar6-Anggota DPD RI Andika Hazrumy meminta seluruh masyarakat Kota Serang untuk bersabar menunggu hasil resmi pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang terkait Pemilukada Kota Serang yang berlangsung pada Kamis (5/9/2013).

“Semua hasil saat ini baru klaim lembaga survai, bukan riil count yang dikeluarkan KPU Kota Serang. Hitung cepat adalah produk lembaga survai yang memang disahkan secara akademik atau keilmuan,” kata Andika Hazrumy.

Andika berharap, sambil menunggu hasil perhitungan KPU Kota Serang, jangan ada klaim sepihak dari elemen masyarakat termasuk dari para pendukung calon pasangan yang tengah berlaga untuk memperebutkan kursi Walikota Serang.

“Kepada simpatisan, saya harap untuk tenang dulu sampai ada hasil rekapitulasi KPU untuk raihan suara selesai diplenokan. Sambil menunggu hasil perhitungan KPU, kita juga harus ikut mengawal dan menjaga konduktifitas selama penghitungan suara dilakukan,” pinta calon anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lebak dan Pandeglang ini.

Ia meminta masyarakat untuk menghargai hasil kerja KPU dan menghormati lembaga survei yang melakukan hasil hitungan cepat. Warga harus tunduk dan patuh terhadap aturan main yang ada.

“Biarkan KPU Kota Serang bekerja dan menyelesaikan seluruh rangkaian pemilihan walikota dan wakilnya, dan kita tetap menjaga kondusifitas keamanan di wilayah masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan Tim Konsultan Citra Indonesia Lingkaran Survai Indonesia Pemilukada Kota Tangerang hingga pukul 17.00 WIB menyebutkan, pasangan Haerul Jaman-Sulhi Choir berada di posisi pertama dengan perolehan suara sebanyak 57,61 persen.

Raihan suara peringkat kedua ditempati pasangan Wahyudin Djahidi-Iif Fariudin dengan jumlah suara 34,25 persen.

Berikutnya, posisi ketiga diduduki pasangan TB Delly Suhendar-Agus Wardhana dengan perolehan 3,39 persen.

Posisi keempat ditempati pasangan Asep Fadli-Purwo Rubino dengan suara 3,02 persen, dan pasangan Agus Irawan-H Harto berada di posisi kelima dengan raihan suara 1,73 persen.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang akan melakukan penghitungan secara manual hingga sepuluh hari ke depan.(rani)

Berita Terbaru