oleh

KPU Pandeglang Minta Paslon Taati Aturan Kampanye di Tengah Pandemi Covid-19

Kabar6- KPU Pandeglang meminta Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil bupati Pandeglang harus mentaati aturan KPU terkait kampanye pertemuan terbatas dan tatap muka di tengah pandemi covid-19. Ada batas jumlah peserta dalam kegiatan kampanye tatap muka maupun pertemuan terbatas.

“Jadi saya kira bukan hanya penyelenggara dan peserta tapi seluruh pihak yang terlibat dalam pemilihan bupati dan wakil bupati,”kata ketua KPU Pandeglang Ahmad Suj’ai, Kamis (24/9/2020)

Menurutnya, berdasarkan PKPU nomor 5 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, bupati dan wakil bupati, atau wali kota dan wakil walikota 2020. Paslon sudah bisa berkampanye dari tanggal 26 September hingga 5 Desember. KPU juga sudah menerima surat izin cuti dari Paslon Intan yang tak lain adalah petahana.

“Yang bersangkutan juga melalui tim pengunjungnya sudah menyampaikan surat izin cuti, dari tanggal 26 September sampai dengan 5 Desember,”ujarnya.

Sebelumnya, KPU Pandeglang telah menggelar tahapan pengundian nomor pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang. Ada dua pasangan calon (paslon) yang mengikuti pengundian nomor urut ini. Paslon Irna Narulita – Tanto Warsono Arban (Intan) meraih nomor urut 1 dan Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamamy nomor urut 2.

Sementara, Paslon nomor urut 2 Thoni mengaku peraihan nomor urut 2, adalah keseimbangan dalam kehidupan. Angka dua diyakini Thoni akan mempermudah untuk memenangkan Pilkada Pandeglang. Sebagai calon, Thoni akan mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus Corona, ia tidak akan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak saat berkampanye.

“Kita tidak akan menyelenggarakan kegiatan dengan jumlah massa yang banyak. Kita akan ikuti aturan itu. Karena apa, kemenangan Thoni dan Imat (panggilan akrab Miftahul Tamamy) atas dasar kesehatan dan keselamatan masyarakat,”terang Thoni.

**Baca juga: Dapat Nomor urut 1 di Pilkada Pandeglang, Irna-Tanto Pamit Cuti.

Toat mengaku berkomitmen terkait pencegahan covid-19. Untuk itu, dirinya mengklaim siap menjadi duta politik bagi masyarakat sebab politik itu beradab. Sehingga Pilkada Pandeglang berjalan dengan riang gembira.

“Kami mau masyarakat Pandeglang yang masuk kategori kelas dua dari selatan dan tengah dapat mengikuti semuanya dengan nyaman dan riang gembira,”tandasnya. (Aep)

Berita Terbaru