oleh

KPU Kota Tangerang Bakal Berikan Pendidikan Pemilih ke Guru & Siswa

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang berencana akan memberikan pendidikan pemilih kepada seluruh guru dan siswa tingkat SMP se-Kota Tangerang.

Program tersebut akan digelar melalui Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kota Tangerang. Mereka pun sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Tangerang untuk menyukseskan pergelaran program tersebut.

“Insya Allah bulan ini kita akan launching,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra, Minggu (11/4/2021).

Syailendra mengatakan, program itu akan dilangsungkan secara online. Sebab demikian, saat ini pandemi Covid-19 membuat semua orang harus menghindari kerumunan.

“Kita nanti akan zoom, kita sudah koordinasi dengan Kominfo. Mereka memfasilitasi zoom-nya, jadi peserta bisa lebih dari 100 orang peserta,” katanya.

Sasaran dalam launching pendidikan pemilih itu, kata Syailendra, pertama untuk guru Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Kedua yaitu siswa SMP yang sudah kelas sembilan.

**Baca juga: Pemkot Tangerang Jalin Komunikasi Intensif Dengan Kemenag Terkait Pembangunan Asrama Haji

Kendati demikian, karena siswa tersebut dinilai menjadi proyeksi untuk pemilu 2024 mendatang sudah memiliki kartu tanda penduduk alias sudah berusia 17 tahun. Serta sudah memiliki hak pilih.

“Jadi kita berikan pemahaman pendidikan pemilih sejak dini,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru