oleh

KPU Kota Tangerang Ajak Semua Pihak Kawal Pleno Rekapitulasi

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mengimbau kepada seluruh partai koalisi serta tim sukses/pemenangan masing-masing Capres dan Cawapres, untuk sama-sama mengawal dan mencermati pleno rekapitulasi suara tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota.

Hal itu dirasa penting mengingat, dalam prosesi Pilpres 9 Juli 2014 lalu, sudah berjalan baik dan lancar, sehingga harus juga terjaga sampai tingkat pleno KPU pusat.

“Ya, kami mengingatkan kepada seluruh tim sukses capres dan cawapres untuk bersama-sama menghadirkan saksi saat pleno rekapitulasi, baik di tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota,” ujar Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang, Jum’at (11/7/2014).

Jangan sampai, lanjut dia, ada mis komunikasi perihal hasil perolehan suara masing-masing kandidat. Sebab, satu suara saja sangat berarti dan memiliki efek besar, karena Pilpres merupakan hajat demokrasi skala nasional.

“Jadi jangan sampai tidak menghadirkan saksi,” tukasnya.

Pria yang akrab disapa Pane ini juga menambahkan, sedianya jadwal rekapitulasi tingkat kelurahan dilaksanakan pada 10-11, tingkat kecamatan 13-15, kota 16-17, provinsi 19-20 dan KPU pusat 21-22 Juli 2014 mendatang.

Sementara itu, Anggota Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslih mengatakan, hingga saat ini tidak ada satupun laporan dugaan kecurangan Pilpres 2014 ini yang masuk. **Baca juga: Antisipasi Kecurangan, KPU Upload Langsung Formulir C-1.

“Sekarang kita sedang fokus pengawasan rekapitulasi suara di tingkat PPS. Dan, di lanjut rekapitulasi di tingkat PPK dan KPU Kota,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru