oleh

KPU Kabupaten Tangerang: Hari Ini, Batas Akhir Bagi Cabup Independen

Kabar6- Hari ini, Jum’at (31/8/2012), tepatnya pukul 00.00 Wib. adalah batas akhir bagi Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) independen.

Hal tersebut, disampaikan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Badrussalam kepada Kabar6.com sore tadi.

Dijelaskannya, penetapan deadline waktu itu, telah di informasikan kepada masyarakat umum dan para Cabup yang memilih jalur perseorangan sejak pembukaan tahapan pemilukada baik melalui media massa maupun media informasi lainnya.

“Jadi, batas akhir untuk hal itu, tak perlu lagi kami informasikan,” kata Badrussalam.

Untuk menentukan lolos dan tidaknya para Cabup-Cawabup independen lanjutnya, bukan ranahnya KPU, melainkan berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan oleh Petugas Pemungutan Suara (PPS).

“KPU, hanya memutuskan berdasarkan hasil laporan dari PPS yang ada,” ujarnya.    

Sementara itu, Syaiful Hiidayat, salah satu Cabup Tangerang yang mendaftarkan diri melalui independen ini mengatakan,  pihaknya saat ini bekerja keras dan berpacu mengejar sisa waktu yang ditetapkan KPU Kabupaten Tangerang tersebut.

“Insyaallah, semua berkas foto copy KTP para calon pendukung, malam ini selesai kami distribusikan ke seluruh kecamatan yang di Kabupaten Tangerang ini,” ucapnya.(din)

 

Berita Terbaru