oleh

KPU Bantah Ada Formulir C1 Palsu di Kota Tangerang

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi.(ist)

Kabar6-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mebantah adanya dugaan formulir C1 palsu yang beredar di wilayah Kota Tangerang.

“Formulir C1 itu tidak mungkin palsu karena didapat dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berbeda. Kalau mau lihat itu palsu atau tidak, cek dari TPS yang sama,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane kepada kabar6.com, Selasa (21/2/2017)

Pihaknya menjamin, formulir C1 yang beredar dan selama ini diduga palsu adalah formulir yang asli.

“Kita pastikan semua formulir C1 yang masuk ke dalam kotak suara dan dipegang oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan KPU adalah asli. Formulir itu juga bisa diunduh di website KPU. Jadi, sudah pasti asli,” pungkasnya.**Baca juga: Jika Terbukti, Dugaan Form C1 Palsu Bakal Dibawa ke MK.

Diketahui, beredar dugaan satu formulir C1 nampak dengan sebuah logo KPU berukuran kecil di pojok kiri atas. Formulir lainnya nampak logo KPU berukuran besar di pojok kiri atas yang ditemukan di Kelurahan Padurenan, Kecamatan Karang Tengah. Sementara, ditemukan pula formulir lain tanpa nama pasangan calon di Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang.(tia)

Berita Terbaru