KPK Pantau Proses PPDB di Kota Tangerang

kabar6.com
PPDB hari pertama di Kota Tangerang.(res)

Kabar6-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadiri proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 4 Kota Tangerang, Selasa (3/7/18).

Kehadiran KPK ini bertujuan untuk memantau proses PPDB dari kemungkinan terjadinya tindak kecurangan.

“Sebetulnya kita memantau apakah ada kecurangan atau cincay (permainan) dalam penerimaan siswa baru. Dan, kami lihat sejauh ini Tangerang masih berada dalam koridor aturan tanpa adanya kisruh seperti kota lain nya. Seperti memainkan jalur prestasi untuk penjatahan,” ujar Koordinator Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK di Banten, Wuryono Prakoso.

Wuryono juga mengatakan, bahwa sejauh ini PPDB berjalan dengan transparan dan berkas-berkas di verifikasi secara detail. Aplikasi yang berjalan di Kota Tangerang juga relatif lebih baik dibanding dengan kota lain.**Baca juga: PPDB Kota Tangerang Hari Ini Dibuka Sampai Kamis.

“Harapannya orangtua kedepannya akan berfikiran bahwa menyekolahkan anak dimana saja bukan menjadi masalah, karena mutu sekolah sudah semakin baik dan siswa berprestasi merata di seluruh sekolah,” kata Wuryono lagi.(res)