oleh

Kotak Suara Terbuka, 15 TPS di Teluknaga Terancam PSU

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Sebanyak 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, terancam dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Karena kotak suara di 15 TPS tersebut telah dibuka secara tidak resmi.

“Kami tidak ingin reaktif terhadap informasi yang masuk. Jika sudah ada surat resmi Bawaslu pemungutan suara ulang, akan kita kaji,” kata Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Syaiful Bahrie, Kamis (16/02/2017).

Kotak suara berisikan surat suara yang telah dicoblos itu dibuka tanpa adanya saksi dari pihak manapun. Sehingga di anggap rentan terjadinya kecurangan.

“Dari Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), kita transit ke kantor desa, karena ada dokumen yang harus diambil di kotak. Harus dibuka kotaknya, tanpa sepengetahuan berbagai pihak. Kemudian di proses Panwaslu ke Bawaslu,” terangnya.**Baca juga: Pengamat Nilai Lembaga Survei Berpotensi Memihak Paslon.

Pihak KPU Banten sendiri masih terus melakukan real count melalui proses scan C1 dari delapan kota/kabupaten. Namun batu Kota Cilegon yang selesai 100 persen.**Baca juga: Waspada Suasana Pilgub, Polda Banten Minta Tambah Pasukan.

“Scan ini 24 jam, kami harap masyarakat Banten bersabar. Kalau berbicara keakuratan, ini real count, kalau ada kesalahan bisa direvisi,” tegasnya.**Baca juga: KPU Banten Imbau Semua Pihak Tunggu Hasil Real Count.

Berdasarkan tampilan data di Kantor KPU Banten, nomor satu memperoleh 50,19 suara. Sedangkan nomor urut dua memperoleh suara 49,82 suara. Total data yang masuk mencapai 37,68 persen atau 6.232 dari 16.540 TPS.(tmn)

**Baca juga: Ferrari dan BMW Sport Tabrakan Dekat Aeon Mall BSD.

Berita Terbaru