oleh

Kota Tangerang Targetkan Juara Umum POPDA XI Banten

image_pdfimage_print

Kabar6-Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen dan siap menjadi juara umum sekaligus menjadi tuan rumah yang baik dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah(POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten, yang akan digelar di 26 Venue yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang.

Pernyataan itu disampaikan Pj Wali Kota, dalam Press Conference Jelang Pembukaan POPDA ke-XI Banten, yang digelar di Media Center Stadion Benteng Reborn, Jum’at, (7/6/2024) petang.

“Kami bisa sampaikan, Kota Tangerang berada dalam kondisi prima baik dalam kesiapan para atlet, pelatih serta ofisial maupun juga kesiapan sebagai tuan rumah baik dari segi penyelenggaran maupun venue-venuenya,” ujar Nurdin kepada wartawan.

**Baca Juga: 20 Atlet Panjat Tebing Kota Tangerang Dilepas Ajang POPDA XI

Tak kurang dari 2089 atlet, 263 pelatih, 177 asisten pelatih, 89 manager serta 75 ofisial, dari seluruh kota dan kabupaten se-Provinsi Banten akan berpartisipasi dalam seluruh pertandingan dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) POPDA, yang seluruhnya akan dipertandingkan di Kota Tangerang dari tanggal 08 hingga 13 Juni 2024.

“Tentu ini bukanlah hal yang mudah, jika kita tidak menyiapkan ekosistem sebagai tuan rumah yang baik, dengan semangat keramahtamahan serta semangat gede jasa di setiap kegiatan penerimaan dan penyambutan serta fasilitasi para kontingen dari berbagai daerah di Provinsi Banten ini,” katanya.

Sementara, Ketua Kontingen Kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan, dengan 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, Kota Tangerang melibatkan 532 orang. Yaitu, 390 atlet, 48 pelatih, 46 asisten pelatih, 25 official dan 25 manager.

“Semua sudah dipersiapkan dengan matang, dengan konsep bapak asuh satu OPD satu cabor, diharapkan bisa menjadi teknik kemenangan untuk kontingen Kota Tangerang. Kita targetkan yang terbaik, sebagai tuan rumah harus mampu menjadi juara umum,” ungkap Herman, usai menghadiri upcara pelepasan.

Herman mengatakan Kota Tangerang telah mempersiapkan keseluruhannya dengan maksimal. Baik secara kesiapan atlet dengan segala kebutuhannya, kesiapan venue dengan 25 lokasi yang tersebar di Kota Tangerang, hingga proses administrasinya.

“Karena memang, secara penyelenggaraan Kota Tangerang harus sukses. Ya, sukses prestasinya, penyelenggaraannya hingga administrasinya,” tegasnya.

Sementara itu, para atlet mengaku sudah sangat siap menghadapi POPDA XI Banten yang berlangsung di Kota Tangerang. Salah satunya, Gemilang atlet cabor anggar dari SMPN 15 Kota Tangerang yang mengaku, sudah siap bertanding dan meraih medali emas.

“Secara persaingan, wilayah Kota Tangerang Selatan menjadi kontingen yang patut diperhitungkan. Karena, cukup banyak atlet terbaik disana. Tapi, saya yakin saya melalui cabor anggar dapat menyumbang medali emas, karena strategi sudah saya persiapkan berbulan-bulan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan, Seli atlet badminton dari SMPN 16 Kota Tangerang yang menuturkan, siap secara fisik dan mental. “Saya sudah siap untuk bertanding secara regu maupun perorangan. Saya berlatih rutin sudah tiga bulan terakhir setiap hari dua kali, pagi dan malam. Di samping itu, secara fisik saya imbangi dengan berlatih lari. Semoga hasilnya yang terbaik untuk Kota Tangerang,” harap Seli. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email