oleh

Kota Tangerang Gelar AMI, Sarah Azzahra : Pemimpin Masa Depan Harus Berpikir Kritis

Kabar6-DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kota Tangerang menyelenggarakan acara diskusi Akademi Manusia Indonesia (AMI).

Diskusi bertajuk “Good Leader is a Good Collaborator to Make the Best Team Player” yang melibatkan Sekretaris Bidang Luar Negeri Dewan Pimpinan Nasional Partai Gelora Sarah Azzahra ini digelar dibilangan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu
(19/12/2021).

Sekretaris Bidang Luar Negeri DPN Partai Gelora Sarah Azzahra dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berharap seluruh anggota AMI yang ahdir dalam kegiatan tersebut dapat berpikir kritis dan menjadi pemimpin di masa depan.

“Untuk menempuh hal itu, seorang pemimpin harus memiliki tim yang jujur, seorang yang melayani rakyatnya dan bersikap adil kepada rakyatnya,” ungkap Sarah.

Pengusaha muda berbakat yang bergerak di bidang digital marketing ini menuturkan, seorang pemimpin harus memiliki sifat aspiratif, dimana ia juga harus memberikan aspirasi serta menjalankannya dengan baik.

“Jadi kepemimpinan itu tidak terlepas dari kepribadian dan kecenderungan seorang pemimpin,” ujarnya.

Sarah menjelaskan, seorang pemimpin paling tidak harus memiliki empat kemampuan yakni dapat berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaborasi.

Tak hanya itu, anggota AMI ketika menjadi seorang pemimpin juga harus memiliki beberapa skil guna menunjang kemampuannya dalam memimpin di masa depan.

Dalam kesempatan itu Sarah juga mengadakan ujian dengan mengadakan MBTI Basic Test dan berbagai kuis untuk peserta diskusi.

Adapun dalam MBTI Basic Test itu untuk mengetahui personality atau karakter para peserta untuk membangun cara kolaborasi agar lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Kota Tangerang Ibnu R Sholeh dalam sambutannya menyampaikan 5 poin motivasi, diantaranya tentang kehidupan, perjuangan, kesederhanaan, kebahagiaan dan kesia-siaan.

Ibnu juga menegaskan, pada anggota AMI diharap dapat menebarkan kedamaian kepada sesama manusia di kehidupan sehari- hari.

“Mari kita sebar kedamaian di kehidupan kita sehari- hari. Kalau tidak kedamaian aktif paling tidak kedamaian pasif, dimana kegiatan tersebut tidak lain memicu untuk meningkatkan kesederhanaan dalam pergerakan politik,” tegas Ibnu.

Acara yang dihadiri lebih dari 120 orang peserta dari seluruh perwakilan DPC dan PAC se Kota Tangerang itu pun terlihat cukup antusias mengikuti rangkaian acara.

**Baca juga: Tamasya Keliling Kota Bersama GEKRAFS Kota Tangerang

Acara AMI ini dianggap penting dan pihaknya akan terus menyelenggarakannya setiap tahun guna mengasah skill kepemimpinan seluruh kader Partai Gelora Indonesia khususnya di wilayah Tangerang Raya.

“Karena melalui program AMI dari Partai Gelora ini nantinya akan mencetak kader kader atau sumber daya manusia yang lebib berkualitas,” tutupnya.(Tim K6)

Berita Terbaru