oleh

Kota Ini Masuk Kategori Sebagai Tempat Nongkrong Paling Asyik di Dunia

Gothenburg, Swedia.(bbs)
Gothenburg, Swedia.(bbs)

Kabar6-Tidak sedikit orang yang melepas lelah setelah seharian beraktivitas dengan nongkrong atau kongkow di kafe dan tempat sejenisnya. Semakin nyaman tempat tersebut, tentu akan banyak dikunjungi dan menjadi tempat favorit.

Nah, situs perjalanan wisata Hostelworld membuat peringkat daftar kota paling asyik sebagai tempat nongkrong atau kongkow ternyaman sedunia. Daftar tersebut, dilansir dari CNN Indonesia, merupakan hasil analisa berdasarkan perilaku dan sikap penduduk kota yang tersebar di dunia.

Penilaian didasarkan pada 10 kategori, mulai dari cara penduduk bersosialisasi, membuka diri dengan orang baru sampai kegemaran untuk kongkow.

Dicontohkan, penduduk New York disebut paling gemar kongkow dibanding penduduk kota lainnya. Sementara penduduk Jakarta, disebut paling ramah sedunia, namun jarang bersosialisasi di luar rumah.

Untuk penduduk Barcelona, Madrid dan Kopenhagen disebut sebagai yang paling sering mengadakan jamuan di rumah. Sedangkan penduduk Milan, Roma dan Hamburg menjadi yang paling terbuka dengan orang baru.

Penduduk Madrid dan Moskow sangat bisa diandalkan untuk urusan pesta. Hal yang mengejutkan adalah penduduk Paris, London dan Berlin tidak masuk sepuluh besar daftar tersebut.

Ada beberapa alasan antara lain karena penduduknya jarang bersosialisasi akibat biaya yang mahal dan waktu untuk bersantai yang tidak banyak. ** Baca juga: Imut, Ada Katak Seukuran Kuku Manusia di India

Kota mana saja yang masuk daftar sebagai tempat paling asyik dan nyaman sedunia versi Hostelworld? Berikut uraiannya dimulai dari peringkat pertama adalah Gothenburg, Stockholm, Chicago, Boston, New York, Kopenhagen, Madrid, Roma, Hamburg, dan Dublin.(ilj/bbs)

Berita Terbaru