oleh

Korem 064 Maulana Yusuf Serang Gelar Pameran Alutsista

Kabar6-Memperingati Hari Juang Kartika Ke-70, Korem 064 Maulana Yusuf Serang, menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AD.

Pameran digelar di lapangan ADB PT. Krakatau Stell, Jalan Jendral Sudirman, Kota Cilegon, Minggu (13/12/2015).

Kegiatan pameran telah dibuka langsung Komandan Korem (Danrem) 064 Maulana Yusuf Serang, Kolonel Inf Wirana PB.

Sedianya, kegiatan pameran yang diperingati setiap 15 Desember tersebut, tampak dihadiri Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Kapolres Cilegon AKBP Anwar Sunarjo, para Dandim jajaran Korem 064 Maulana Yusuf Serang dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Serang, Rudi Irawan.

Danrem 064 Maulana Yusuf, Kolonel Inf Wirana PB mengatakan, pameran alutsista itu dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat, tentang kegiatan dan pembinaan teritorial dan pembinaan satuan yang telah di laksanakan oleh jajaran Korem 064 Maulana Yusuf.

“Pengetahuan serta wawasan tentang alutsista TNI-AD, juga bertujuan meningkatkan rasa cinta tanah air bela negara dan kebanggaan terhadap bangsa dan negara,” ujar Kolonel Inf Wirana PB.

Pameran tersebut, sekaligus menjadi8 laporan kepada seluruh masyarakat, terkaitĀ  kelengkapan yang dimiliki Angkatan Darat sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Danrem yang didampingi Kapolda Banten, Dangrup 1 Kopassus, Kapolres, Dandim 0623 Cilegon dan Kajari Cilegon, menyempatkan diri menaiki tank tempur milik TNI AD jenis Anoa.

Tank tempur itu bahkan berkeliling ke tengah kota dikawasan Jalan Jendral Sudirman bersama warga, yang datang berkunjung dalam pameran tersebut.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan Korem 064 Maulana Yusuf Serang, pada pameran alutsista TNI-AD yang digelar selama 3 Hari ini, di ikuti oleh seluruh Kodim di wilayah Korem 064 Maulaya Yusuf.

Yakni dengan melibatkan kelengkapan persenjataan dari Yonif 320/Badak putih, Satuan Badan Pelaksana Korem 064 Maulana Yusuf, Grup 1 Kopassus, dan Kendaraan Tempur dari Kodam Jaya.(sus)

Berita Terbaru