oleh

Korban Unggah Video Pelaku ke Medsos, Pria Ini Kembalikan Ponsel Curiannya

Kabar6-Seorang pria yang tidak diungkap identitasnya terpaksa mengembalikan ponsel yang dicurinya kepada Chad Greene, setelah pemilik ponsel tadi mengunggah video pencurian tersebut ke media sosial.

Saat itu, melansir clickondetroit, Greene mengaku tidak sengaja meninggalkan ponsel miliknya di meja kasir ketika membayar bensin di sebuah pompa bensin di Third Street di Wyandotte, Amerika Serikat. Dalam kamera pengawas (CCTV) tampak seorang pria dengan seorang anak berjalan ke meja kasir setelah giliran Greene, dan perlahan-lahan meletakkan lengannya di atas ponsel.

Selanjutnya, pria itu keluar dari pompa bensin dengan telepon di sakunya. “Siapa yang akan mengajari anak mereka bahwa tidak apa-apa mengambil barang orang lain?,” tanya Greene. “Itulah yang membuat saya geram. Siapa yang akan melakukan ini dengan anak mereka? Mungkin itu bukan anaknya. Saya tidak tahu.”

Greene pun meminta pemilik pom bensin untuk memberinya salinan CCTV itu, dan mengunggah video itu ke media sosial dengan harapan seseorang akan mengenalinya. ** Baca juga: Mencekam, Kondisi 4 Makam Para Penyihir Terkenal Saat Dibongkar

Tak hanya itu, Greene juga mengunggah nomor telepon sehingga si pencuri bisa menghubunginya. Benar saja, si pencuri kemudian menelepon Greene. Ia bersikeras tidak bermaksud mencuri telepon, dan ingin mengembalikannya.

Greene setuju untuk menemui pria itu, sehingga ponsel miliknya kembali dengan selamat. Menurut Greene, internet telah menyelamatkannya dari membeli ponsel pengganti seharga Rp8,2 juta.

Ini yang dinamakan ‘kekuatan’ media sosial.(ilj/bbs)

Berita Terbaru