oleh

Korban Tsunami Selat Sunda Selamat Akibat Tersangkut Kabel Listrik

Kabar6-Syaiful Abror (37), selamat dari terjangan tsunami setelah dirinya tersangkut pada kabel aliran listrik. Sementara istri dan anaknya meninggal dunia dan dimakamkan di pemakamanan Islam Al – Hidayah di Villa Dago Tol, Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

“Leher saya tersangkut kabel listrik. Kabel listrik saya pegang, ada setrumnya saat itu,” ungkap Ustad Abror, sapaan akrabnya kepada wartawan di pemakaman, Selasa (24/12/2018).

Aliran setrum tegangan tinggi membuat tangannya hitam terbakar. Ia yang tak kuat menahan derasnya air laut hingga akhirnya terseret arus hingga 150 meter dari lokasi awal.

Ustad Abror yang sudah kuat berdiri mencoba lari kembali menuju Villa Mutiara Carita, lokasi menginap bersama keluarga serta rombongan kerabatnya. Ia melihat mobilnya sudah tersangkut di pohon dalam kondisi mesin masih menyala.

Ia tak menghiraukan. Ustad Abror langsung berusaha mencari istri dan anak-anaknya yang ketika tsunami terjadi sedang tidur di kamar villa. Semua anak-anak istrinya dipanggil olehnya.

Tiba-tiba seorang anaknya memanggil-manggil abinya. Saat dilihat sudah tertimbun sampah dan material bangunan setinggi dua meter. Ustad Abror menyadari tak punya kemampuan untuk menyingkirkan. Disitulah ia bermunajat kepada Sang Khalik.**Baca juga: Astaga, Ada Warga Tangsel Korban Tsunami Selat Sunda Bingung Pulang.

“Saya minta kekuatan kepada Allah. Ya Allah mohon bantuan-Mu yaa Allah,” harap Ustad Abror bernada Lirih.(yud)

Berita Terbaru