oleh

Korban Meninggal Akibat Corona Akan Dimakamkan Di Desa Sayar Kota Serang

Kabar6-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berencana untuk menyediakan lahan untuk pemakaman khusus korban meninggal akibat virus corona atau Covid-19 di Kelurahan Sayar, Kota Serang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, Muhtarom mengatakan, sejumlah langkah akan diambil Pemprov Banten, salah satunya adalah dengan menyediakan lahan untuk korban jiwa akibat virus corona, yang rencannya akan dibangun di Kelurahan Sayar, Kota Serang.

Demikian hal itu terungkap saat rapat koordinasi bersama Komisi V DPRD Provinsi Banten bersama pemerintah di gedung rapat paripurna DPRD Banten, Senin (6/4/2020).

“Menyiapkan lahan pemakaman ketika ada korban meninggal di Sayar, Kota Serang,” katanya.

Senada, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti mengatakan, rencana pengadaan lahan untuk pemakanan khusus terkait kasus corona masuk dalam program pergeseran anggaran tahap kedua yang kini sedang dilakukan pembahasan.

“Rencana iya (anggaran pembebasan dari pergeseran anggaran tahap II) karena kita ingin paripurna menempatkan itu (penanganan virus corona). Sementara (luasnya) satu hektare,” ungkapnya.(Den)

Berita Terbaru