oleh

Korban Ledakan di Serpong Berstatus Tamu

Kabar6-Raden Deby Seprapto (40), korban ledakan dirumah kontrakan di RT 02/01, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu (26/10/2013), ternyata berstatus sebagai tamu.

Sedianya, rumah yang lokasinya berada di lantai dua tersebut dihuni dan dikontrak oleh Wanto (38) sejak 2 bulan lalu. 

“Raden adalah guru spritual saya saat masih berada di Pondok Pesantren di Cirebon,” ujar Wanto yang terluka dibagian mata usai mendapatkan penanganan medis di RS Islam Ashobirin.

Dari pengakuan wanto pula terungkap, bahwa Raden yang beralamat di Perumahan Melayu, Blok F, No. 6, Kelurahan Samaran, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat. Baca juga: 2 Lengan Korban Ledakan di Serpong Putus.

“Raden sudah dua hari bertamu dan menginap di kontrakan saya,” ujar Wanto yang mengakui bahwa dia dan Raden adalah penggiat disebuah wadah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Al-Badar. Baca juga: Rumah Kontrakan Depan WTC Serpong Meledak, 2 Luka.

Akibat ledakan tersebut, Raden kehilangan dua lengannya. Sebelah lengan Raden putus dipergelangan. Sedangkan sebelah lagi hancur akibat ledakan. Sementara Wanto hanya menderita luka di mata sebelah kanan terkena serpihan ledakan.(tur/bad)

 

Berita Terbaru