oleh

Korban Komplotan Ganjal Mesin ATM di Serpong Kebobolan Rp21 Juta

Pelaku ganjal mesin ATM yang diamankan Polsek Serpong.(bbs)

Kabar6-‎Frandi Sitompul (46), korban komplotan penjahat pembobol kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di gerai ATM BNI pada SPBU Ciater Barat, Kecamatan Serpong, mengaku sudah kehilangan uang hingga puluhan juta.

Meski demikian, pria warga Perumahan Puspiptek, Kecamatan Serpong itu juga berhasil meringkus salah seorang komplotan pelaku yang tak buru-buru kabur dari lokasi kejadian, Jumat (13/5/2016).

Dijelaskan Frandi, kejadian itu berawal saat dirinya hendak mengambil uang tunai pada gerai ATM di SPBU Ciater Barat.

“Pas saya mau ambil uang di ATM BNI ternyata enggak bisa, kartunya keluar lagi. Lantas orang dibelakang saya menawarkan diri untuk membantu,” kata Frandi saat ditemui wartawan di Polsek Serpong, Jum’at (13/5/2016).

Namun, pria tak dikenal yang coba membantu itupun gagal. Hingga akhirnya Frandi pindah ke mesin ATM yang lain untuk mencoba kembali.

Saat pindah ke mesin ATM itulah, lanjut Frandi, ia sempat menilik bagian belakang kartu miliknya. Ternyata, saat itu tanda tangan di belakkaang kartu ATM miliknya sudah berubah. Frandi pun sadar, bila kartu miliknya sudah berpindah tangan.

Tak mau membuang waktu, saat itu Frandi langsung mengejar pria asing yang sebelumnya menawarkan bantuan. Tanpa basa-basi, Frandi langsung mencekik leher salah satu dari pelaku tersebut.

Benar saja, saat digeledah dari dalam dompet pelaku ditemukan banyak kartu ATM. Sedangkan pada saku pakaiannya ada mata gergaji kecil. “Saya kemudian langsung menelepon polisi,” ujarnya.

Setelah itu, kata Frandi, dia langsung mendatangi bank terkait guna melakukan print out dan blokir. “Benar saja uang saya sudah berpindah ke rekening lain sebanyak Rp21 juta,” tambahnya. **Baca juga: Kemaluan Disodok Pacul, Karyawati PT PGM Tewas di Teluknaga.

Dihubungi terpisah, Kepala Polsek Serpong Komisaris Didik Putro Kuncoro membenarkan bahwa anak buahnya telah mengamankan seorang pelaku kejahatan ganjal kartu ATM. **Baca juga: Nasabah Bank di Serpong Sergap Komplotan Pembobol Kartu ATM.

Namun ia belum mendapatkan informasi secara detail terkait penangkapan kasus tersebut, termasuk identitas pelaku yang diamankan. “Lagi di kembangkan mas, mudah- mudahan pelaku lainnya cepat ditangkap,” singkatnya.(yud)

Berita Terbaru