oleh

Korban Banjir Lebak Tinggalkan Tempat Pengungsian, Kapolres: Jaga Kesehatan dan Patuhi Prokes

Kabar6-Ratusan warga Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, yang semula mengungsi di sejumlah tempat pengungsian akibat rumah terendam banjir berangsur mulai kembali ke rumah masing-masing, Selasa (8/12/2020).

Informasi yang diperoleh, sejumlah tempat pengungsian warga seperti di Gedung Juang Jalan Multatuli, Vihara Ananda, Musala Al Hidayah dan lokasi lain sudah sepi. Warga kembali ke rumah seiring dengan kondisi banjir yang sudah mulai surut sejak semalam.

Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana, berharap, masyarakat, yang terdampak bencana menjaga kesehatan, terutama tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Saya berharap masyarakat menjaga kesehatan, terutama terhadap penyakit yang bisa timbul pasca banjir. Terpenting, karena ini masih pandemi Covid-19, protokol kesehatan harus senantiasa dijalankan,” pesan Ade.

Ade mengimbau, masyarakat untuk segera kembali mengungsi jika terdapat tanda-tanda banjir akan kembali merendam permukiman.

“Keselamatan jiwa jauh lebih penting, jika ada tanda banjir akan kembali terjadi, saya harap masyarakat bisa segera berpindah ke tempat aman dan mengikuti arahan petugas,” ujar Ade.

Berdasarkan data BPBD Lebak, warga mengungsi di sejumlah tempat pengungsian akibat banjir yang disebabkan luapan sejumlah sungai. Banjir merendam ribuan rumah, serta puluhan rumah lainnya rusak akibat longsor. Banjir juga merusak sejumlah sarana prasarana maupun infrastruktur publik.(Nda)

Berita Terbaru