oleh

Korban Banjir Kadu Agung Dapat Bantuan Kemensos

Banjir yang pernah melanda wilayah Kecamatan Tigaraksa.(bbs)

Kabar6-Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan logistik pada puluhan warga korban banjir di Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (24/2/2017).

“Untuk hari ini kita berikan berupa makanan, minuman, selimut dan matras. Sesuai dengan kebutuhan para korban banjir,” ujar Kepala Seksi Pemenuhan Kebutuhan Dasar pada Kementerian Sosial, Yuda Muchtar kepada kabar6.com.

Yuda mengatakan, pihaknya pun telah menyalurkan bantuan logistik untuk para banjir di sejumlah wilayah di Provinsi Banten.

“Untuk Banten sendiri ada sejumlah wilayah yang kita kirimkan bantuan sesuai kebutuhannya, seperti di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Lebak dan Pandeglang. Dan, untuk wilayah terparah dan sampai saat ini masih banjir ada di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Pihaknya mendata, untuk Banten terdapat 1.500 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban banjir. “Ada ribuan korban banjir untuk Provinsi Banten. Tapi kini sudah surut, tinggal di Kabupaten Tangerang yang belum surut,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Tigaraksa, Yayat Ruhiyat mengatakan, sejauh ini di wilayahnya tersisa satu Desa dan Kelurahan yang masih terdampak banjir.**Baca juga: Warga Korban Banjir di Kadu Agung Curhat ke Ali Taher.

“Desanya yang banjir tinggal Desa Pasir Bolang. Sedangkan Kelurahannya hanya Kelurahan Kadu Agung. Kurang lebih ada 50 KK yang rumahnya masih terendam. Untuk ketinggian air sekitar 10 sampai 30 centimeter,” ungkapnya.**Baca juga: Warga Desa Pangkat Heboh “Babi Ngepet” Tertangkap.

Sebelumnya, ada lima Desa dan satu Kelurahan yang terdampak banjir di Kecamatan Tigaraksa. Yaitu Desa Matagara, Pasir Nangka, Pasir Bolang, Pematang, Cisereh. Sedangkan kelurahan yang terendam adalah Kelurahan Kadu Agung, dengan total korban banjir mencapai 500 KK.(Shy)

**Baca juga: 28 Kali Beraksi, Empat Pelaku Curanmor Dibekuk Polsek Kelapa Dua.

Berita Terbaru