oleh

Korban Banjir Dihimbau Waspada Penyakit, Polsek Serpong Salurkan Bantuan

Kabar6-Dinas Kesehatan Kota Tangerang meminta masyarakat korban banjir untuk waspada akan penyakit diare dan penyakit kulit.

Pasalnya, saat musim penghujan yang memicu terjadinya banjir seperti sekarang, masyarakat justru rentan terserang diare dan penyakit kulit.

“Di musim hujan ini, masyarakat harus lebih waspada terhadap penyakit,” ujar Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. H. Wibisono, M.kes, Jumat (18/1/2013).

Ia menambahkan, selain penyakit diare dan penyakit kulit yang menghinggapi korban banjir, penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) bisa menjadi serius.

Cara mengantisipasinya adalah dengan membiasakan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Dari data Dinas Kesehatan setempat, diare dan penyakit kulit merupakan penyakit dengan persentase terbesar yang menghampiri korban banjir. Sementara ISPA merupakan penyakit yang pasti menghampiri sekalipun tidak ada banjir.

Sementara, lanjut Wibisono, persediaan obat untuk memenuhi kebutuhan semua unit pelayan Puskesmas dan Posyandu di Kota Tangerang, masih aman hingga 4 bulan kedepan.

Polsek Serpong Salurkan Bantuan

Polsek Serpong menyalurkan bantuan sembako langsung ke dapur umum korban banjir di Kampung Kayu Gede I, RT 01/05, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (18/1/2013).

Kapolsek Serpong Kompol Leganek Mawardi mengatakan, bantuan sembako yang disalurkan terdiri dari mie instan, telur, air mineral, makanan ringan dan aneka makanan lainnya.

“Ini adalah wujud nyata dari kepedulian dari kami terhadap bencana yang tengah warga. Lewat aksi sosial ini, kami juga juga bisa merasakan penderitaan warga korban banjir diwilayah hukum Polsek Serpong,” ujar Leganek.

Sedangkan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, Polsek Serpong juga menyiapkan
4 anggota polisi dibantu pihak TNI dan Muspika disetiap titik banjir di wilayah Serpong.(Evan/Turnya)

Berita Terbaru