oleh

Korban Banjir Ciujung Mulai Terserang Penyakit

Kabar6-Korban banjir akibat luapan Sungai Ciujung mulai terserang berbagai macam penyakit, mulai dari diare, infeksi saluran pernafasan atas (Ispa), batuk pilek, hingga kedinginan.
Petugas di Posko Kesehatan, Rupinah mengatakan, rata-rata hampir 200 jiwa setiap harinya mengalami sakit dan berobat di pos kesehatan yang disiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang di KM 57.

“Kebanyakan yang mengeluh sakit anak-anak dan orang tua. Diantaranya yang dikeluhkan terserang penyakit diare, infeksi saluran pernafasan atas (Ispa), batuk pilek, hingga kedinginan,” katanya, Jumat (11/1/2013).

Ia menambahkan,  Dinas Kesehatan Kabupaten Serang saat ini menerjunkan puluhan tenaga kesehatan untuk membantu para korban banjir. Posko kesehatan menyiapkan semua obat-obatan yang dibutuhkan korban banjir.

Sementara, Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten, Hayatun Wiguna, mengatakan bantuan untuk para korban banjir terus mengalir ke Posko Pengungsian seperti beras, air mineral, mie instan hingga obat-obatan.

“Kami masih terus menerima bantuan dari berbagai pihak, ” ujarnya.(Evan)

Berita Terbaru