oleh

Koramil 14/Mauk Dorong Kesejahteraan Petani

Panen raya di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu.(bbs)

Kabar6-Komando Rayon Militer (Koramil) 14/Mauk, Kabupaten Tangerang, berupaya keras menyejahterakan para petani yang ada diwilayahnya.

Beragam program dan terobosan dicanangkan, termasuk mengadvokasi para petani tentang bagaimana proses bercocok tanam dengan baik. Sehingga, kuantitas dan kualitas hasil panen dapat dinikmati secara maksimal oleh petani itu sendiri.

Danramil 14/Mauk, Kapten Inf. Muhlisin mengatakan, pihaknya telah mengerahkan sejumlah personil untuk membantu masyarakat petani di wilayah Kecamatan Mauk, Kemiri dan Sukadiri.

Para personil TNI itu, diinstruksikan agar bekerjasama dengan tim penyuluh dan kelompok tani, untuk memberikan penyuluhan bagi masyarakat petani, supaya mereka memahami dan mengerti tentang program- program pemerintah.

“Kami, berkomitmen untuk sejahterakan petani disini. Mereka, harus mampu bersaing dengan para petani lainnya yang di tanah air,” ungkap Muhlisin, kepada kabar6.com, Rabu
(4/5/2016).

Tak hanya itu, kata Muhlisin, dirinya juga mengaku telah menjalin hubungan kerjasama dengan Perum Bulog, selaku penampung beras hasil panen dari para petani tersebut. **Baca juga: Bulog Tangerang Imbau Warga Waspada Beras Oplosan.

Kerjasama itu, terjalin cukup baik. Sehingga, saluran informasi terkait hak dan kewajiban petani dapat langsung diterima dengan baik oleh mereka. **Baca juga: Bulog Targetkan Serap 85 Ribu Ton Beras Petani Banten.

“Baru-baru ini, kami terjun langsung ke lokasi panen dengan sejumlah pejabat Bulog. Dengan pendekatan itu, para petani diharapkan bisa langsung berinteraksi, dengan menyampaikan keluh kesah mereka,” tandasnya.(K6)

Berita Terbaru