oleh

Kopi Jadi Menu Wajib yang Bantu Rawat Kecantikan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidak hanya membuat mata ‘melek’ dan bugar, kopi pun terbukti bisa mencegah penuaan dini pada kulit. Terdapat hubungan antara minum kopi dan penurunan risiko kanker kulit. Demikian disebutkan sejumlah riset.

Mengapa kopi disarankan menjadi bagian dari perawatan kecantikan? Dikutip dari Wanita Gaya, berikut adalah alasannya:

1. Hilangkan mata bengkak
Kafein dapat bekerja sebagai pengerut untuk mengurangi bengkak dan peradangan. Mata cerah bersinar didapat dengan menggunakan krim mata yang mengandung kafein, daripada sekadar meminumnya. Krim yang dioleskan ke kulit mampu bekerja lebih cepat.

2. Kurangi selulit
Anda mungkin pernah melakukan terapi scrub dengan kopi untuk menghilangkan sel kulit mati. Beberapa orang juga mengklaim kopi bisa menghilangkan selulit. Sebenarnya, selulit tidak bisa benar-benar hilang, mungkin hanya bisa disamarkan.

Menurut Dr Amy Wechlsler, dermatolog, apa pun bahan lulur Anda, jika digosok terlalu keras malah bisa menyebabkan kulit iritasi. “Jika kulit iritasi maka akan lebih banyak air dan inflamasi sehingga kulit jadi bengkak,” katanya.

3. Haluskan kulit
Dengan mencampurkan satu mangkuk biji kopi, setengah mangkuk garam laut, dan dua sendok makan minyak zaitun. Anda bisa menggosokkan secara perlahan pada kulit, terutama di bagian sikut, kaki, dan area kulit kering lainnya. Selanjutnya bilas dengan air sambil mandi. ** Baca juga: Jangan Salah Pilih Jenis Olahraga Saat Menstruasi

Cantik tidak harus mahal, bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru