oleh

Kontingen Tangsel Raih Prestasi di JUMBARA PMR II Tingkat Provinsi

Kabar6-Jumat (19/9/2014) hingga Minggu (21/9/2014) lalu, ada pemandangan tak biasa di Pantai Pasir Putih, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kekompakan, keakraban, nuansa kekeluargaan begitu terasa.

Atmosfer antusias juga kontras terlihat dari 400 wajah – wajah polos PMR dan PMI se Provinsi Banten, yang mengikuti ajang implementasi tri bhakti dalam kegiatan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) PMR ke II tingkat Provinsi Banten.

Untuk Tangerang Selatan (Tangsel) sendiri, mengirimkan 75 anggota PMR terbaik, yang direkrut dari berbagai tingkat sekolah.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut, berisikan kegiatan latihan gabungan materi kepalangmerahan untuk PMR , evaluasi pembinaan dan pengembangan PMR se-Banten.

Serta kegiatan bhakti sosial seperti promosi donor darah, bersih pantai serta penyuluhan kesiapsiagaan bencana bagi warga sekitar area kegiatan.

“Kita mengirimkan 75 anggota terbaik PMR yang di rekrut dari berbagai tingkat SD, SMP, MTS, SMA, SMK dan MA. yang ada di Tangsel, untuk mengharumkan Tangsel umumnya dan PMI pada khususnya,” kata Adji Ekawarman Hassan selaku Pimpinan Kontingen PMR PMI Kota Tangerang Selatan, Rabu (24/9/2014).

Pada kegiatan tersebut, komposisi kegiatan dibagi menjadi dua kategori. Kontingen Tangsel menempatkan 51 anggotanya untuk mengikuti kegiatan inti dan 24 anggota lainnya untuk mengikuti kegiatan pendukung.

Dan, kontingen PMI Kota Tangsel meraih Juara terbaik I dan kontingen terfavorit dalam ajang JUMBARA yang diselenggarakan oleh PMI Provinsi Banten.

“Alhamdulilah kita bisa meraih prestasi dalam kegiatan tersebut, dan semua ini tak lepas karena dukungan dari mitra jejaring PMI Tangsel seperti Rumah Sakit IMC Bintaro, Rumah Pintar BSD City Sinarmasland, Bank Sampah Melati Bersih serta jajaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan dimana semuanya turut berkontibusi membantu baik dari persiapan hingga akhir kegiatan,” ujar H. Dadang S.IP.,M.Epid Selaku Ketua PMI Tangsel.

PMI Tangsel berharap melalui rangkaian kegiatan JUMBARA PMR II tersebut, para anggota PMR Tangsel yang terlibat dapat mengembangkan kapasitas, keterampilan dan sikap positif sesuai dengan tri bhakti PMR dengan ceria, cerdas dan bersahabat. **Baca juga: Wow, Ada Rumah Pintar Juga di Kecamatan Serpong.

“Pengurus PMI tangsel sangat berharap para anggota PMR yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat berbagi pengalama dan pengetahuannya kepada teman-teman disekolahnya masing-masing agar karakteristik positif mereka semakin berkembang dan semakin banyak teman-temannya bergabung dalam organisasi PMR disekolahnya” ujar RIzka Dwipa Anggana Selaku Sekretaris PMI Tangsel.(fitrah)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru