Kontes Seru di Jepang, Lempar Meja Teh

Para peserta saat membalikkan meja teh.(NextShark)

Kabar6-Ada sebuah kontes seru sekaligus unik yang diadakan setiap tahun di Jepang, bernama Chabudai-Gaeshi Dunia. Tahun ini kontes yang sudah diadakan 12 kali itu bertempat di Prefektur Iwata.

Chabudai-Gaeshi, seperti dilansir NextShark, adalah kontes melempar meja teh. Di atas sebuah meja diletakkan sebuah piring dan ikan plastik. Tata cara lomba ini sangat sederhana. Peserta duduk dengan melipat kaki di atas panggung didampingi pembawa acara dan seorang pesorak. Selanjutnya, setiap peserta harus melempar meja teh kecil yang ada di depan mereka, dengan menyentakkan bagian bawah hingga piring berisi ikan terlontar jauh ke depan.

Siapa yang berhasil melontarkan ikan paling jauh akan keluar sebagai pemenangnya. Untuk menentukan pemenangnya, juri akan langsung mengukur setiap lemparan ikan para peserta.

Hal yang unik, sebelum peserta melontarkan meja, ia akan diberi petunjuk oleh wanita pesorak yang duduk di sebelahnya. Wanita ini akan menepuk dan berkata ‘berhenti’. Nah, setelah kata itu dicapkan, peserta harus berteriak mengungkapkan kemarahan, harapan, atau keinginannya.

Dengan kata lain, mereka seakan mengeluarkan perasaan yang terpendam di hati. Kemudian, peserta harus langsung melontarkan meja berisi ikan plastik tadi. Tahun ini pemenangnya adalah Shinya Chiba, anggota tim basket Iwate Big Bulls, yang berhasil melontarkan ikan sejauh 8,29 meter dari posisi duduknya. ** Baca juga: Aksi Unik Seorang Model Susui Anaknya Saat Berjalan di Atas Catwalk

Seru…(ilj/bbs)