oleh

Konsumsi Susu Bikin Awet Muda, Ini Alasannya

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidak hanya oleh anak-anak, susu juga digemari orang dewasa. Biasanya susu untuk konsumsi orang dewasa difortifikasi dengan vitamin dan mineral yang memang diperlukan usia itu.

Tidak hanya menyehatkan, mengonsumsi susu secara teratur, setidaknya satu gelas sehari, maksimal tiga gelas sehari, akan membuat Anda awet muda. Jumlah ini sudah diperhitungkan menurut perbandingan kandungan zat gizi dalam susu dengan kebutuhan harian tubuh.

Apa saja zat yang terkandung di dalam susu untuk dewasa yang bisa membantu Anda awet muda? Dikutip , ini dia zat yang dimaksud:
1. Vitamin A
Berfungsi sebagai antioksidan, yang menghambat terjadinya penuaan dini dan mencegah berbagai penyakit seperti jantung koroner, menurunnya daya ingat dan daya tahan tubuh, dengan cara menangkal radikal bebas yang mengakibatkan kerusakan sel. Vitamin A juga memelihara kesehatan mata dan kulit serta menjaga pertumbuhan sel dan menjaga kekebalan tubuh.

2. Vitamin C
Selain menetralkan radikal bebas di seluruh tubuh, vitamin C diperlukan untuk menjaga struktur kolagen, sehingga mempercepat penyembuhan luka, memar, perdarahan kecil, dan patah tulang, juga membantu penyerapan zat besi dan menangkal nitrit penyebab kanker.

3. Vitamin E
Berfungsi juga sebagai antioksidan, dan dikenal baik untuk meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit, melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar ultraviolet, mempercepat proses penyembuhan luka, menghambat penyumbatan arteri, dan mencegah serangan jantung.

Selain itu juga dapat mengembalikan kekebalan tubuh, menghindari kanker, menunda katarak, memperlambat penuaan pada otak, dan membantu menghilangkan gejala-gejala artritis.

4. Selenium
Mineral ini memiliki kemampuan antioksidan yang berpengaruh terhadap proses penuaan, mencegah kerusakan akibat radikal bebas, dan menjaga elastisitas jaringan tubuh. Selenium bisa menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, penurunan kekebalan tubuh, dan infeksi virus.

5. Kolagen
Susu dewasa umumnya difortikasi dengan kolagen, yang dikenal mampu menjaga kekuatan dan elastisitas kulit. Sejenis protein yang menghubungkan semua jaringan serabut, kulit, urat, tulang rawan, dan jaringan lain pada tubuh manusia. Penambahan kolagen dalam bentuk makanan membantu menambah jumlah kolagen alami dalam tubuh sehingga dapat bekerja maksimal. ** Baca juga: Terlihat Lebih Tua Jika Anda Tidak Ubah 3 Kebiasaan Ini

Yuk konsumsi susu mulai sekarang.(ilj/bbs)

Berita Terbaru