oleh

Konsumsi Sayuran Bikin Anda Bahagia

Kabar6-Setiap orang tentu pernah mengalami stres, entah itu karena pekerjaan, hubungan asmara, masalah ekonomi, dan lain sebagainya. Nah, apabila Anda merasa stres karena pekerjaan, disarankan untuk mengonsumsi sayur saat makan siang. Mengapa demikian?

Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, melansir Rodalesorganiclife, mengungkapkan bahwa mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah ternyata dapat membuat seseorang merasa lebih bahagia, lho. Berdasarkan pada hasil dari tiga survei yang dilakukan di Inggris, para peneliti menyimpulkan bahwa semakin banyak Anda makan sayur, maka semakin bahagia dan puaslah Anda dengan kehidupan saat ini.

Salah satu survei di atas menemukan bahwa dengan mengonsumsi 7-8 porsi sayur setiap harinya, maka rasa bahagia dan puas yang dirasakan oleh seseorang pun akan mencapai puncaknya.

Namun dengan mengonsumsi lima porsi sayur sehari pun seseorang dapat merasakan rasa bahagia yang hampir sama dengan orang yang mengonsumsi lebih banyak sayur. ** Baca juga: Ternyata, Penurunan Berat Badan Dipengaruhi Oleh Bentuk Tubuh yang Anda Miliki

Para peneliti tidak dapat memastikan apakah seseorang yang makan sayur merasa lebih bahagia atau karena orang tersebut merasa bahagia maka ia makan lebih banyak sayur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa memang ada hubungan antara kesehatan psikologis seseorang dengan makanan yang dikonsumsi.

Yuk, makan sayur.(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru