oleh

Konsumsi Makanan Sehat yang Bantu Hilangkan Stres

Kabar6-Stres yang tidak segera diatasi bisa berujung pada gangguan kesehatan tubuh. Salah satu cara menghilangkan stres yang paling ampuh dan disukai banyak orang adalah makan atau mengemil. Sayangnya, kegiatan ngemil ini seringkali tidak didampingi dengan makanan yang sehat.

Bagaimana solusinya? Melansir beberapa sumber, ada sejumlah makanan sehat yang bisa dijadikan menu camilan sekaligus dipercaya dapat membantu menghilangkan stres. Apa sajakah itu?

1. Kacang almond
Kacang almond dipercaya menjadi salah satu camilan sehat yang bisa Anda nikmati ketika sedang stres. Hal ini disebabkan, kacang almond memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin B dan magnesium yang berkaitan dengan kinerja otak agar menghasilkan lebih banyak sorotnin agar perasaan bisa menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, vitamin E dan zat besi pada kacang almond juga berguna sebagai antioksidan menangkal radikal bebas yang menyebabkan stres.

2. Teh hijau
Mengonsumsi teh hijau ternyata dipercaya bisa menghindarkan sesorang dari stres. Asupan teh hijau dapat memberikan suasana hati yang rileks dan juga nyaman. Tidak hanya itu, dengan minum teh hijau secara rutin bisa mempercepat penurunan berat badan sekaligus menurunkan risiko stres.

3. Alpukat
Alpukat memiliki kandungan senyawa yang bernama glutathione. Kandungan ini ternyata bisa memblokir penyerapan lemak tertentu di dalam usus yang menyebabkan kerusakan oksidatif. Anda bisa membuat camilan dari buah alpukat dengan cara dijadikan jus atau dioles di atas roti panggang yang hangat.

4. Blueberry
Buah blueberry memiliki kandungan flavonoid dan antioksidan alami yang dapat mencegah kerusakan otak akibat radikal stres yang mengakibatkan stres. Tidak hanya dapat mencegah atau menghilangkan stres, blueberry juga bisa menjadi bahan makanan untuk pola diet yang sehat dan seimbang.

5. Kale
Kale memiliki senyawa yang baik bagi tubuh, yaitu mengandung antioksidan karotenoid. Sebuah penelitian mengungkapkan, orang yang memiliki kadar karotenoid tinggi akan mejadi orang yang lebih optimis, sehingga terbebas dari tekanan dan stres. ** Baca juga: Ini Untung & Rugi Berhenti Konsumsi Nasi

Camilan yang mudah didapat, bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru